08111445380

Toko Tay Ho Tong Awal Sejarah Herbal Indonesia Bermula

Dimulai sebagai toko medis kecil bernama ‘Tay Ho Tong’ yang berlokasi di pinggiran Glodok, Jakarta Utara pada tahun 1935. Toko tersebut sebagian besar melayani orang Indonesia Tionghoa yang mencari obat yang diimpor dari kota asal mereka di Cina dan Hong Kong. Toko ini menjual banyak obat-obatan impor dari Cina, Hong Kong dan juga beberapa merek lokal. Selain itu, toko-toko juga menjual ramuan Cina yang diresepkan yang dibuat dari ramuan mentah impor dari seluruh dunia. Berdasarkan analisis berbagai tuntutan untuk berbagai jenis obat pada waktu itu, apoteker yang juga pemilik mulai melakukan penelitian sendiri pada beberapa jenis obat yang paling efektif, dirancang untuk mengobati penyakit tertentu. Saat itulah salah satu merek paling terkenal dalam pengobatan sakit perut ditemukan — Tay Pin San atau juga dikenal sebagai Tjap Koepoe-Koepoe pada waktu itu.

Dari tahun 1935–1962, ‘Tay Ho Tong’ terkenal tidak hanya di komunitas Tionghoa Indonesia tetapi juga orang Indonesia lokal karena kualitas dan reputasi mereka dalam menyediakan berbagai jenis obat yang terjangkau namun efektif.

obat sakit perut Tjap Koepoe-Koepoe mulai mendapatkan popularitas sebagai salah satu obat resep terkemuka yang dirancang untuk meredakan sakit perut. Itu terkenal di seluruh Jawa, menerima permintaan tinggi dari Tangerang, Serang, Jatinegara, Kerawang, Bekasi, dan juga daerah Bangka Belitung.

Pada tahun 1963, obat Tjap Koepoe Koepoe Tay Pin San Stomach Relief akhirnya diluncurkan sebagai obat umum, dijual di outlet tradisional di Indonesia.

Pada tahun 1971, sesuai dengan peraturan pemerintah, setiap obat yang diproduksi di Indonesia diwajibkan untuk menyediakan dokumen yang tepat dan di bawah pengawasan apoteker lokal. Dan itu harus pada entitas yang terpisah dengan toko obat, sehingga pendirian PT. Bintang Kupu-Kupu (PT. BKK).

Tujuan perusahaan adalah untuk meningkatkan kesehatan melalui penggunaan jamu; mewariskannya dari generasi ke generasi, membuktikan sendiri dari waktu ke waktu untuk menjadi yang efektif dan terjangkau namun aman untuk dikonsumsi.
1947 Tay Ho Tong Shop

Pada tahun 2003, perusahaan berekspansi ke kota-kota besar seperti Semarang dan Surabaya. Beberapa tahun kemudian, perusahaan menunjuk Perusahaan Sub-Distribusi di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Melalui penelitian yang luas, perusahaan terus berupaya menyediakan obat-obatan berkualitas tinggi yang terjangkau namun aman untuk dikonsumsi.

Dengan Sertifikat setara ISO, PT. BKK memperluas bisnis mereka ke pasar internasional, khususnya Cina dan Vietnam. Dengan pembelajaran berkelanjutan dan ideologi hasrat bisnis, perusahaan terus belajar dan memerangi penyakit, yang bertujuan untuk hari esok yang lebih baik.

Total Page Visits: 2047 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X