08111445380

Bawa Bekal Makan Siang Bikin Hidup Jauh Lebih Hemat

Buat kamu yang bekerja atau kuliah, satu kebiasaan baik ini bisa kita terapkan didalam kehidupan sehari-hari. Yakni membawa bekal makan siang. Biaya makan siang kita sehari-hari jika dikalkulasikan pastinya kita akan terkaget-kaget dengan jumlahnya yang lumayan. Ambil contoh saja jika menu makan siang kita rata-rata seharga Rp 18.000 dan ditambah beli minuman dingin seharga Rp 5.000 maka jika ditotalkan dalam sebulan sudah mencapai angka Rp 460.000. Kebayang gak sih betapa lumayan besarnya biaya makan siang kita di kampus atau di kantor? Belum lagi jika ditambah dengan jajan harian lainnya.

Kenapa kita gak coba mulai membawa bekal makan siang dari rumah? Untuk diawalnya gak harus rutin kita bawa, bisa dalam seminggu dua atau tiga kali bawa bekal dari rumah. Lama kelamaan akan jadi terbiasa dan rasanya kurang enak kalau pergi beraktifitas tanpa membawa bekal makanan. Selain sudah terjamin kesehatan makanannya, sudah pasti membuat kita jauh lebih hemat dalam hal pengeluaran biaya.

Menu-menu bekal makan siang bisa dibuat variasi, agar tidak mengalami kebosanan. Tidak harus selalu makanan berat seperti nasi beserta lauk-pauknya, bisa diganti dengan roti, kudapan, atau bahkan buah-buahan. Yang penting adalah isi dari menu bekal makan siang kita tersebut harus bisa mengganjal rasa lapar disiang hari disela-sela beraktifitas. Buktikan sendiri bahwa membawa bekal makan siang itu bikin hidup jauh lebih hemat dari sebelumnya.

Total Page Visits: 190 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X