08111445380

Cek HP Sesaat Setelah Bangun Tidur Bisa Menyebabkan Stress

Thanks to technology, sekarang setelah bangun tidur yang pertama kali Anda lakukan adalah mengecek smartphone, bukan berdoa atau minum air putih. Sayang, menurut ahli hal itu berbahaya bagi Anda.
Sebuah penelitian membuktikan bahwa fenomena langsung mengecek ponsel setelah bangun tidur adalah hal yang lumrah di kalangan anak-anak millennial. Hal ini jadi satu topik menarik bagi para ahli di bidang kedokteran dan gaya hidup.
Tahun 2013 lalu, AdWeek melaporkan bahwa ketika ditanya apa yang mereka lakukan saat pertama kali bangun di pagi hari, 80 persen pengguna smartphone berusia 18-44 tahun menjawab, “Memeriksa smartphone saya.”
Namun ternyata hal tersebut menimbulkan bahaya. “Langsung melihat smartphone saat baru bangun tidur dapat memulai hari dengan tingkat stres yang tinggi dan membuat Anda merasa terbebani,” ungkap Dr. Nikole Benders-Hadi, seorang psikiater di White Plains, NY, dikutip dari Elite Daily.
Oke, mungkin itu satu alasan kenapa sehabis mengintip smartphone saya, dan mungkin juga Anda, ingin kembali tidur.
“Informasi yang berlebihan yang dierima sebelum Anda benar-benar terjaga juga mengganggu kemampuan untuk memprioritaskan tugas,” tambah Dr. Benders-Hadi.
Mungkin Anda berpikir bahwa dengan begitu Anda bisa memulai hari dengan melakukan review terhadap daftar tugas. Tapi hal yang berbeda dibuktikan dan justru bisa membuat Anda gagal dalam melakukan niatan di atas.
Kalau sudah jadi kebiasaan mengecek ponsel karena Anda memanfaatkannya sebagai alarm, cobalah beralih menggunakan cara lama, yaitu dengan jam weker. Mungkin dengan begitu kebiasaan melihat smartphone di pagi hari bisa dikurangi.
Anda jadi makin semangat memulai hari tanpa rasa stres karena efek yang ditimbulkan oleh smartphone.

Total Page Visits: 1213 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X